9.3.13

Splash


Splash



http://suzuki.co.id/images/cars/splash/pic_thumb_splash.jpg



Splash merupakan produk mobil Suzuki berjenis Mini MPV yang pertama dipasarkan di Indonesia. Mobil ini diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda atau pasangan muda yang stylish, energik, dan memliki karakter selalu melangkah maju ke depan atau Go Onwards !


Mobil ini merupakan perpaduan antara MPV dan City Car yang memiliki ruang kabin dan bagasi luas serta lincah untuk dikemudikan karena didukung dengan mesin/engine seri K12M dan 1.200 cc yang lincah, irit, dan powerful dan ramah lingkungan/ memenuhi standar Euro 4.

Dengan adanya fitur-fitur yang menarik, maka Splash hadir sebagai kendaraan yang fun to drive, use and own (menyenangkan untuk dikendarai, digunakan dan dimiliki). Splash memiliki karakter desain mobil Eropa yang stylish, modern dan elegan. Bodinya kompak sehingga parkir menjadi lebih mudah dan melaju di jalan raya jadi lebih menyenangkan.

PRODUCT FEATURES
EXTERIOR 

Dibagian eksterior, keunikan desain terlihat dari desain tail lamp yang stylish pada bagian belakang bodi. Desain lekukan tail lamp memanjang vertikal di kedua sisi dan menyatu dengan bodi, menimbulkan kesan yang mewah


Untuk desain lampu bagian depan terdapat lampu kristal yang besar dan stylish dilengkapi multireflektor dan 5-leveling adjuster, memberi kesan sebagai kendaraan berkelas yang mewah dan elegan. 5-leveling adjuster terdapat disebelah kanan pengemudi dan mudah dijangkau dan berfungsi mengatur fokus penyinaran untuk keselamatan dan kenyamanan ekstra pengendaranya dimana fitur ini tidak dimiliki oleh produk sekelasnya.


 
  INTERIOR
Suasana elegan, stylish dan sporty juga bisa dilihat dari bagian interiornya. Panel instrumen dirancang dengan bentuk yang eksklusif. Center garnish terlihat stylish dan sporty, melalui perpaduan warna hitam dan perak serta dilengkapi dengan tachometer yang diletakkan di atas dasbor dan speedometer yang didesain dengan petunjuk bahan bakar model digital (fuel bar) ini terkesan lebih sporty. Gear shift dibuat menyatu dengan center console, sehingga menambah kesan modern dan elegan pada keseluruhan interior depan.

Ruang kabin Splash dirancang lapang di bagian head room dan leg room terutama di bagian belakang sehingga penumpang bisa merasakan kenyamanan berkendara. Mobil berkapasitas 5 penumpang ini memliki ruang bagasi yang lega dan kursi belakang dapat dilipat sehingga memudahkan untuk memasukkan dan mengeluarkan barang bawaan.


Head unit menggunakan audio system yang dilengkapi CD player yang bisa memutar MP3, USB connection serta sistem aux-in yang dapat dihubungkan langsung dengan iPod - sebuah fitur yang saat ini baru terdapat pada kendaraan setingkat di atasnya, tapi konsumen mini MPV bisa menikmatinya di mobil Splash.






PERFORMANCE

Splash menggunakan mesin generasi terbaru K12M berbahan aluminium yang ringan, dan bertenaga. Konfigurasi mesinnya adalah 4 silinder segaris, 1.200 cc, DOHC, 16 katup. Didukung pasokan bahan bakar injeksi, tenaga maksimum 85 PS/ 6.000 rpm dengan torsi maksimum 113 Nm/ 4.500 rpm.



Mesin mobil ini menggunakan Drive-By-Wire Technology sehingga menghasilkan kinerja mesin lebih akurat dan responsif karena adanya sistem sensor ECM (Electronics Control Module) maka keseluruhan kinerja mesin dan pengaturan bukaan katup dari pedal gas tidak lagi menggunakan kabel gas. Tenaga yang dihasilkan pun menjadi optimal, bahan bakar lebih hemat dan emisi CO2 yang rendah sehingga lebih ramah terhadap lingkungan atau eco-friendly.

http://suzuki.co.id/images/cars/splash/pic_thumb_perf_splash_3.jpg



SAFETY
Splash dirancang dengan tingkat keamanan tinggi, melalui penggunaan kerangka TESS Body (Total Effective Strength Structure), yang melindungi penumpang dari benturan samping dan memberikan standar keamanan yang lebih baik. Splash dirancang dengan kaca depan yang lebar, selain ergonomis, juga memberikan kenyamanan dan sudut pandang yang leluasa bagi pengendara. 


Splash juga dibekali childproof door lock. Peranti ini memberikan keamanan ekstra bagi anak-anak. Penggunaannya pun mudah. Cukup menggeser tombol dari free ke lock, pintu hanya bisa dibuka dari luar, sehingga aman bagi anak-anak yang duduk di dalam kendaraan yang sedang melaju.  


Untuk faktor keamanan, Splash dilengkapi Immobilizer dan alarm, sebuah sistem yang mampu mencegah terjadinya pencurian. Sistem ini secara otomatis mencocokkan kode kunci saat mesin dihidupkan.


http://suzuki.co.id/images/cars/splash/pic_thumb_splash_safety.jpg


================================================================================
COLORS LINE UP

Blue Blaze . . . . Baker's Chocolate . . . . Firebrick Red . . . . Midnight Black Pearl . . . . Silky Silver Metallic
Stop button Start button
================================================================================


TVC

-No Video-

SPECIFICATION


DIMENSIONS



                  
Overall Length mm
3,715
Overall Width mm
1,680
Overall Height mm
1,618
Wheelbase mm
2,360
Front Tread mm
1,470
Rear Tread mm
1,480
Ground Clearance mm
170
Minimum Turning Radius m
4,7
 

WEIGHT

Curb Weight kg
1,015
Gross Vehicle Weight kg
1,430
 

ENGINE

Type
K 12 M engine with DOHC
Cylinder
4, in-line
Number of valves
16
Piston Displacement cc
1,197
Compression Ratio
10.0 : 1
Bore x Stroke mm
73.0 x 71.5
Max. Power ps/rpm
85/6.000
Max. Torque nm/rpm
113/4.500
Fuel System
Injection
  

TRANSMISSION

Gear Ratio 1st 3.545
   2nd 1.904
   3rd 1.280
   4th 0.914
   5th 0.757
   Reverse 3.272
Final Gear Ratio
4.388
CHASSIS

Steering
Electronic Power Steering
Brakes Front
Ventilated disc

Rear
Drum
Suspension Front
MacPherson Strut & Coil Spring

Rear
Torsion Beam & Coil Spring
Tyres
185/60 R15
 

CAPACITY

Fuel Tank Cap. Litre
43
Seating Cap.. Persons
5

 Sumber: suzuki.co.id


________________________________________________________________________________

Untuk Informasi dan Pemesanan:
Hub. Hendra:
0818 0613 1243
021- 7040 5918